Popular Post

Popular Posts

Posted by : Reza Anugrah Jumat, 24 Mei 2013


Assalamu ’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.
Kaum muslimin dan muslimat yang kami hormati.
Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah Swt, karena pada hari ini kita bisa bertemu dalam keadaan sehat walafiat, tanpa ada halangan suatu apapun,
Mudah-mudahan shalawat dan serta salam semoga tetap tercurahkan kepada -junjungan nabi besar Muhammad Saw. karena beliaulah yang berubah tatanan jahiliyah menuju tatanan Islam.
Kaum muslimin dan muslimat yang berbahagia.
Kita sekarang ini berada dalam bulan Dzulhijjah, pada bulan ini saudara-saudara Islam yang mampu, baik dari segi ekonomi, maupun kesehatan, maka diwajibkan melaksanakan ibadah haji ke tanah suci Makkah. Teriring do’a mudah-mudahan saudara kita sei nua yang melaksanakan ibadah haj i senantiasa menj adi haj i yang mabmr, dan tiada lain jalannya kecuali Surga.
Kaum muslimin dan muslimat yang berbahagia,
Haji mabrur tentunya akan membuahkan berbagai macam kemanfaatan, baik bagi dirinya keluarganya, maupun lingkungannya.
Berkaitan dengan perintah haji ini sebagaimana yang dijelaskan Allah dalam firman-Nya:
http://pidato.net/wp-content/uploads/2013/01/Pidato-Kurban.jpg


Artinya :
Dan mengerjakan ibadah haji itu adalah kewajiban manusia terhadap Allah, yaitu bagi orang yang sanggup untuk mengerjakan perjalanan ke Baitullah.
Kaum muslimin dan muslimat yang berbahagia.
Dalam bulan dzulhijjah tepatnya tanggal 10 ada juga perintah untuk menyembelih hewan ternak, baik berupa kambing, sapi, maupun unta. Perintah kurban ini ditujukan kepada orang-orang yang telah mampu dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah Swt. Perintah menyembelih kurban ini sebagaimana yang dijelaskan Allah dalam firmanNya :
http://pidato.net/wp-content/uploads/2013/01/pidato-kurban-2.jpg


 Artinya:
Maka kerjakanlah shalat, dan sembelilah kurban.
Demikian pidato kami dalam acara idul kurban, Mudah-mudahan yang saya sampaikan tadi membawa manfaat bagi kami pribadi dan bagi kaum muslimin dan muslimat. Kurang lebihnya saya menyampaikan tadi, minta maaf yang sebesar-besarnya. Ihdinash shirathal mustaqiim.
Wassalam u ’ alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Perkumpulan Pidato Islam - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -